Rabu, 01 Februari 2012

Tentang Serial Misteri

Ini salah satu genre favoritku. Komik2 (manga khususnya) serial misteri kebanyakan one shoot alias satu buku langsung tamat, walaupun ada sebagian kecil yang berseri.

Inget jaman SD dulu belum boleh bikin member di persewaan buku, jadi tiap kali dapat ranking di kelas, aku selalu minta dibelikan komik. Pilihanku ya serial2 misteri itu. Yang paling aku ingat itu karya Chikako Kikukawa yang judulnya Rahasia Sumur Tua dan Api Kehidupan.

Seingetku, dulu serial misteri aku udah khatam :p
Mangaka2 Serial Misteri yang masih aku ingat antara lain : Chikako Kikukawa, Chie Watari, Yoko Matsumoto
Hmm...siapa lagi yaaa?? :p

Kemarin aku dapat salah satu serial misteri karya Yoko Matsumoto judulnya Missing Face.


Sukaa juga karya Yoko Matsumoto, misterinya tentang pembunuhan2 gitu, jadi ga terlalu serem :D malah kaya detektif, hehee


Kalo karya Chie Watari...hmmmm.... >.< Syereeem banget. Yang aku ingat judulnya Misteri Lukisan Gulung, Letter from The Dark, trus apa lagi ya??? Pokoknya seputar roh2 jahat gitu. Penggambarannya syeereeem abis >.< bikin ga bisa tidur. Sekarang pun aku ndak mau koleksi yang itu, takut kebayang2 terus :p Kalo yang ini, karya Yuho Ashibe, Pengantin Demos 1-17, tapi ceritanya lepasan.


Dalam satu buku ada 4-5 cerita pendek, so, kalo punya cuma beberapa nomor pun ga masalah.... Demos si Iblis meminta Minako Ifu agar bersedia menggantikan tubuh Venus kekasih Demos yang sudah rusak. Minako tidak mau menuruti permintaan Demos sehingga Demos memperlihatkan kemalangan2 manusia pada Minako. Nah, cerita2 lepasan itu ya tentang kemalangan2 manusia, kebanyakan berakhir tragis alias mati :p

1 komentar:

Anonymorph mengatakan...

Ini juga favorit saya.. Dulu pas smp suka baca, modal minjem tante komuknya wkwkwk