Senin, 27 Juni 2011

MAOU (Ikuta Toma Dorama Collection 1)

Hohoho...setelah sekian lama ngeblog isinya cuma curhat melulu, sekarang saia mo posting Doramanya Ikuta Toma. Sengaja saia pilih yang pertama adalah Maou, bukan HanaKimi, karena sepertinya Hanakimi udah banyak dibahas. Sebenarnya di postingan saia yang my favourite -Ikuta Toma- sudah sedikit saia singgung tentan dorama ini. tapi tak papalah, disini saia coba cerita lebih detil tentang Maou.

Genre : Suspense
Rating menurut saia: 4 of 5, nggak suka endingnya, trik-triknya ada yang ngga dikasih tau penyelesaiannya, Serizawa perannya ngenes banget.

Ikuta Toma berperan sebagai Serizawa Naoto, seorang detektif polisi.




Lawan mainnya adalah Ohno Satoshi, yang berperan sebagai Naruse Ryo, seorang pengacara bermuka dua. Di satu sisi, Naruse Ryo adalah pengacara yang disebut angel oleh klien-kliennya karena dia bisa membantu kliennya bebas.

Namun sebenarnya Naruse Ryo adalah aktor intelektual dari berbagai kejahatan pembunuhan yang motif sebenarnya adalah balas dendam pada Serizawa Naoto.

Satu persatu sahabat dekat Serizawa Naoto menjadi korban pembunuhan misterius. Ironisnya, sang tersangka selalu mendapatkan Naruse Ryo sebagai pengacaranya. Dengan Naruse Ryo sebagai pembela, para tersangka pembunuhan sahabat2 Serizawa hampir semuanya mendapatkan kebebasan. Hal ini tidak bisa diterima oleh Serizawa yang menganggap itu merupakan ketidakadilan bagi sahabatnya yang mati terbunuh.
Apa sebenarnya motif balas dendam Ryo Naruse? Sepertinya berhubungan dengan masa lalu Serizawa, dimana ia pernah menusuk teman sekelasnya hingga meninggal, namun Serizawa dinyatakan tidak bersalah karena hal tersebut merupakan upaya membela diri.


Dalam mengungkap kasus pembunuhan sahabat-sahabatnya, Serizawa meminta bantuan Sakita Shiori, yang dapat melihat masa lalu dari benda yang ada dihadapannya.

Dengan bekal penglihatan dari Shiori, Serizawa berusaha mengungkap misteri-misteri yang semakin menyudutkannya. Apakah Serizawa akan berhasil mengungkap misteri tersebut? Apa hubungan Naruse Ryo dengan masa lalu Serizawa?

Begitulah... aku suka dorama ini karena di sini Toma berperan serius, jauh beda daripada perannya sebagai Nakatsu Shuichi di Hana Kimi.
Sayangnya, menurutku peran Serizawa Naoto terlalu ngenes... Dia tampak selalu dalam keadaan tertekan karena kepergian sahabat-sahabat dekatnya, bahkan kakak kandungnya juga ikutan mati :(

So far so good... Trus soundtrack openingnya Truth by Arashi bisa didownload di sini.

Kalau tertarik nonton dorama ini bisa juga download dari Indowebster di sini

Kalau malas download minta saja sama saia, hehehee....
Ini bonusnya screenshoot dari Maou episode 1 :

Tidak ada komentar: