Rabu, 04 Mei 2011

My Favourite Movies

Sebenarnya saya nggak terlalu maniak nonton film yang begitu ada film baru pasti langsung nonton, atau cari donlodannya. saya cenderung "pasrah", menunggu film itu keluar di bioskop,kalo lagi ada uang dan waktu ya nonton, kalo enggak ya "pasrah" menanti ada teman yang punya donlodannya dan saya bisa memintanya. Begitulah, tapi untuk beberapa film yang booming dan saya memang suka seperti Harry Potter dan Pirates of The Carribean yang bersekuel-sekuel, biasanya saya sudah merencanakan jauh-jauh hari, dibela2in biar bisa nonton di bioskop.

Karena enggak maniak itu juga saya nggak hafal dengan film - film keluaran terbaru. Tapi saya tetap punya beberapa film yang menurut saya recommended banget. Film-film ini malah biasanya saya tonton di laptop, karena merupakan file hasil donlodan minta teman. Dan film-film favorit saya ini bakalan tetep stay di laptop saya aka tidak saya burning ke DVD, njagani kalo suatu saat saya pengin nonton lagi kan tinggal buka laptop. Selain itu juga memudahkan saya kalo memberikan rekomendasi pada teman yang nanya: "punya film bagus nggak?" saya tinggal buka laptop dan nunjukin film-film favorit saya itu, nggak perlu bongkar2 CD case.

Film-film ini jadi favorit saya karena beberapa alasan. Kebanyakan karena jalan cerita dan endingnya tidak mudah ditebak. sama sekali nggak ada alasan aktor dan aktrisnya ganteng dan cantik2.

1. AWAKE
Starring : Hayden Christensen and Jessica Alba


Film ini mengambil tema "anesthesia awareness", yaitu keadaan dimana seorang pasien yang akan dioperasi dan sudah menerima pembiusan tetap tersadar selama operasi berlangsung. Pasien tersebut dapat merasakan sakit akibat operasi namun ia tidak dapat bergerak, berbicara bahkan minta tolong. Clayton Beresford Jr (Christensen) adalah seorang putra pengusaha kaya raya yang menderita sakit jantung dan membutuhkan transplantasi jantung. Dia menentang keinginan ibunya untuk dioperasi oleh dokter terkenal dan malah memilih dioperasi oleh sahabatnyanya yang sudah memiliki catatan hitam karena beberapa kasus malpraktek. Clayton menjalin cinta dengan sekretaris ibunya, Sam (Alba) dan akhirnya mereka menikah walaupun ibu Clayton tidak merestui. Selama ia menjalani operasi, Clayton mengalami anesthesia awareness dan menemukan suatu konspirasi untuk membunuh dan mendapatkan uangnya. Siapakah yang berkonspirasi dan apakah operasi Clayton tersebut berhasil? Untuk lebih jelasnya silakan tonton sendiri film ini.
Inti ceritanya adalah konspirasi dan pengkhianatan. Pesan moral dari film ini menurut saya adalah : ada baiknya mempertimbangkan keinginan orang tua, walaupun tidak sama seperti keinginan kita karena orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. So sweet banget pengorbanan ibunya si Clayton T__T

2. TAKEN
Saya nggak hafal siapa pemeran utama di film ini, karena seperti sudah saya sebutkan di atas tadi, saya nonton film bukan karena pemainnya, tapi karena tertarik alur ceritanya :))



Kalau Awake menceritakan pengorbanan seorang ibu, Taken ini mengisahkan perjuangan seorang ayah mencari anak gadisnya yang diculik oleh sindikat perdagangan wanita. hanya dengan berbekal rekaman suara si penculik, sang Ayah ini bepergian ke Paris dan menempuh bahaya demi menemukan anak gadisnya karena dia hanya mempunyai waktu 96 jam.

3. From Paris with Love
Again, cerita tentang pengkhianatan menjadi favorit saya. Nama John Travolta yang cukup terkenal membuat saya bisa mengingatnya sebagai salah satu aktor dalam film ini.



Inti ceritanya tentang perburuan teroris, dimana james Reece (Jonathan Rhys Meyer) dan Charlie Wax (John Travolta) berusaha membongkar jaringan teroris di kota mereka. pada awalnya Reece merasa tidak cocok bekerja sama dengan Charlie, pertama karena dia diminta menjemput Charlie pada malam pertunangannya dengan Caroline, pacarnya dan kedua karena keeksentrikan Charlie yang seolah seperti tidak patuh hukum.
Ending ceritanya cukup tragis menurutku, dimana Reece harus menghadapi kenyataan bahwa selama ini orang yang ia percaya ternyata mendekatinya hanya untuk memata-matainya.

Hahahaa.....kok nggak ada yang drama romantis yaa?? :)) yang dua terakhir ini malah action. Hmm....apa ya film drama favorit sepanjang masaku?? Paling banter film jadul If Only, rekomendasi dari Kur2... Ni film bener2 sediiiih, ditonton berkali - kali tetep aja bikin mewek...

4. If Only
Starring : Jennifer Love Hewitt.


Ian dan Samantha (Hewitt) adalah sepasang kekasih. Pada suatu hari, mereka bertengkar dan Samantha meninggal karena kecelakaan. Ketika terbangun pada pagi harinya, Ian mendapati Samantha masih hidup dan ia seperti mendapatkan kesempatan untuk mengulang dan memperbaiki hari dimana ia kehilangan Samantha.
Ending film ini tragis banget,namun yang nggak terkesan cengeng :) bahkan bisa memberikan kekuatan bagi orang yang kehilangan seseorang yang sangat berarti dalam hidupnya untuk tetap tegar dan life must go on...

Tidak ada komentar: